Beranda Bogor Raya Warga Sayembara Tangkap Maling

Warga Sayembara Tangkap Maling

CIBUBUR–Warga Perum Duta Harapan, Kota Bekasi, resah kare­na sering terjadi pencurian di sekitar Danau Duta Harapan. Kere­sahan itu akhirnya mem­buat warga membuat spanduk sayembara berhadiah bagi penangkap maling di kawasan Danau Duta Harapan.

Ini disampaikan Ketua RT Setempat, Ahmad Said. Ahmad mengatakan, pen­curian yang sering terulang yakni modus pecah kaca mobil. Sedikitnya sudah lima kejadian dialami warga setempat. Mulai dari pencurian pecah kaca mobil sampai pencurian kendaraan bermotor yang sudah pernah dilapor­kan masyarakat.
“Sudah lima kejadian maling pecah kaca mobil. Pelaku ngincer barang di dalam mobil, motor juga digasak,” tuturnya.

Bahkan, Said pernah menjadi korban pencurian. Said menceritakan, saat mobilnya sedang diparkir di depan kompleks, tepatnya di seberang danau, kaca mobil dipecahkan dan sejumlah barang elektronik seperti laptop, HP dan sejumlah berkas raib digondol maling. Saat itu, kata Said, ia mening­galkan mobil terparkir hanya sekitar 20 menit.

Karena seringnya pen­curian, warga pun sepakat me­ngadakan sayembara. Bagi siapa yang menangkap pencuri di sekitar Danau Duta Harapan, akan diberi hadiah uang tunai Rp500 ribu.

“Dengan syarat membawa pelaku ke pos RT/RW sebelum diserahkan ke pihak berwenang. Dananya dari pengurus RT. Warga sudah gak tahan dan dibuatlah sayembara ini, hadiah uang nantinya dari pengurus RT,” terangnya.

Menurutnya, sayembara ini akan memberi peringatan keras bagi siapa pun yang hendak mencuri. Ini juga untuk mengimbau para pengunjung danau, pedagang, tukang becak ataupun driver ojek online yang berada di sekitar danau agar ikut berpartisipasi menjaga keamanan.(mg1)