Beranda Bogor Raya Raimuna Ajang Promosi Daerah Dibuka Presiden Jokowi Hari Ini

Raimuna Ajang Promosi Daerah Dibuka Presiden Jokowi Hari Ini

Raimuna Ajang Promosi Daerah Dibuka Presiden Jokowi Hari Ini

CIBUBUR-Berbeda dari hari-hari biasa, jalanan sekitar kawasan Cibubur, Jakarta Timur, dipre­diksi mengalami kema­cetan. Pasalnya, peserta Rai­muna Nasional XI dari seluruh Indonesia mulai berdatangan ke lokasi Raimuna di Bumi Perkemahan Cibubur. Raimuna dilaksanakan sejak kemarin (13/8) hingga 21 Agustus 2017.

Terlebih, Presiden RI Jowo Widodo akan membuka Raimuna hari ini. Untuk itu, panitia berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait ketidaknyamanan berlalu lintas yang disebabkan kegiatan tersebut.

“Kami berterima kasih kepada TNI, Polri, Pemprov DKI Jakarta, Pemkot Depok, Pemkot Bogor, Pemkab Bogor, Pemkot Tange­rang, Pemkot Bekasi, dan lain-lain atas dukungannya,” ujar Ketua Bidang Kegiatan Raimuna Nasi­onal, Rizky Dwi Amanda kepada wartawan, kemarin.

Di sisi lain, lanjut Rizky, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka melalui kegiatan Raimuna akan menggelar pentas seni budaya daerah setiap malam. Mereka yang tampil dalam pementasan ini per­wakilan peserta Raimuna Nasional dari 34 provinsi di Indonesia.

Dia mengatakan, pentas seni budaya ini merupakan kesem­patan untuk mengenalkan dan mempromosikan seni budaya masing-masing daerah. Peserta Raimuna dari berbagai daerah diberi kesempatan setiap malam untuk menampilkan ciri khas seni budaya masing-masing.

“Jadi, setiap harinya sejak 14 Agustus sampai 19 Agustus mengadakan malam pentas seni, ada tujuh kontingen daerah yang tampil,” ujarnya di Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (12/8).

Anggota Dewan Kerja Nasional Gerakan Pramuka ini mengaku semua peserta sangat antusias dengan pementasan itu. Terbukti, semua peserta Raimuna Nasional ingin menampilkan seni budaya daerahnya kepada publik, jika memungkinkan. Terlebih, ini juga menjadi ajang bagi peserta mem­promosikan potensi daerahnya.

“Tapi, kami dibatasi waktu, tidak semua peserta bisa tampil. Cukup perwakilan masing-masing provinsi yang akan menampilkan seni budaya daerahnya. Satu kali penampilan itu 15 menit,” jelas pria berdarah Jawa Barat ini.(dka/c)