Beranda Bogor Raya Perjuangkan Hak Pekerja

Perjuangkan Hak Pekerja

CIBINONG–Sebagai partai politik milik wong cilik, PDI Perjuangan selalu berjuang demi kesejahteraan masyarakat pekerja. Berbagai kendala yang kerap dialami pekerja, seperti upah tidak layak, pemutusan hubungan kerja sepihak dan kasus lainnya, ke depan tidak boleh terjadi.

Saat berbincang dengan wartawan, calon bupati Bogor dari PDI Perjuangan, Bayu Syahjohan mengaku, apa yang telah dirancang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menjamin hak dasar pekerja, akan ia implementasikan ketika menjabat sebagai bupati Bogor pada Juni 2018 mendatang.

“Saya mendukung penuh program Presiden Jokowi bagi terwujudnya ’Tri Layak Pekerja’ yang meliputi kerja layak, upah layak, dan hidup layak bagi seluruh pekerja,” kata Bayu Syahjohan.

Bayu juga mengapresiasi jika ada keinginan mengevaluasi PP Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan dengan mengeluarkan kebijakan baru terkait upah yang sesuai dengan pemenuhan kebutuhan hidup layak pekerja. “Jika saya terpilih, kebijakan yang akan saya ambil, tetap mempertahankan dialog sosial, musyawarah mufakat melalui dewan pengupahan,” ujar Bayu.

Bayu yang dua periode duduk sebagai wakil rakyat dari PDI Perjuangan tersebut menuturkan, jika masyarakat Kabupaten Bogor memberinya kepercayaan memimpin pada pesta demokrasi lima tahunan yang berlangsung 24 Juni 2018 mendatang, akan mengupayakan hak dasar atas pekerja dan penghidupan layak, dengan tidak menjadikan pengiriman tenaga kerja keluar negeri sebagai solusi mengatasi terbatasnya lapangan kerja di Bumi Tegar Beriman.(ded/*)