Beranda Bogor Raya Jabatan Kades Leuwinutug Berakhir

Jabatan Kades Leuwinutug Berakhir

CITEUREUP–Masa jabatan kepala Desa Leuwinutug, Kecamatan Citeureup, berakhir bulan ini. Menjabat sejak 2011 lalu, kades baru akan menunggu pilkada serentak 2018 mendatang. Sementara, kades digantikan salah satu pegawai dari kecamatan sebagai pelaksana tugas harian (Plt) sesuai instruksi bupati Bogor.

Pemerintah Kecamatan Citeureup pun menunjuk Deni Lesmana sebagai Plt kepala Desa Leuwinutug lewat rapat serah terima jabatan (sertijab) di aula kantor desa setempat. Hadir pula Muspika Citeureup, karang taruna desa, sejumlah OKP, dan tokoh masyarakat setempat, kemarin (11/8).

Plt Kepala Desa Leuwinutug, Deni Lesmana siap menjalankan amanah tersebut. Pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan para staf dan masyarakat dalam menjalankan program yang ada.

“Semoga saya bisa menjalankan amanah yang ada. Tentunya harus ada bimbingan dari pak camat guna menjalankan program desa yang sebelumnya sudah berjalan,” ujar Deni.

Sementara itu, Kades Adawiyah yang masa jabatannya telah habis, mengucapkan terima kasih terhadap masyarakat selama menjabat sejak 2011. Diakuinya bahwa program-program desa selama menjabat bisa dikendalikan, tentunya berkat kerja sama masyarakat dengan pihak desa.

“Sebelumnya saya mohon maaf jika ada kesalahan selama menjabat kepala desa. Mudah-mudahan pejabat baru desa ini bisa menjalankan sesuai amanah,” kata Adawiyah.
Ketika disinggung soal pencalonannya kembali pada periode berikutnya, ia belum bisa berkomentar. “Gimana nanti saja. Siapa pun yang nantinya menjabat kades baru setelah pemilihan kepala desa serentak ke depan, mudah-mudahan bisa menunjukkan yang lebih baik lagi untuk memajukan Desa Leuwinutug,” harapnya.

Camat Citeureup Asep Mulyana mengimbau plt kades yang baru agar bisa menjalankan amanah dengan maksimal. “Saya berharap kepemimpinan yang baru dapat memberikan efek maksimal pada kinerja,” tukasnya.(azi/c)