Beranda Bogor Raya Tanjakan Auri Rawan Celaka

Tanjakan Auri Rawan Celaka

RAWAN KECELAKAAN: Para pengendara yang melintasi tanjakan di Jalan Radar Auri, Kelurahan Mekarsari, Kota Depok, harus ekstra hati-hati karena rawan kecelakaan

CIBUBUR–Kawasan Cibubur dilanda hujan dengan instensitas cukup lebat, kemarin siang. Kondisi jalanan juga harus menjadi perhatian penting para pengendara yang melintas dalam kondisi hujan deras.

Seperti kondisi jalan di kawasan tak jauh dari pusat Cibubur, tepatnya di ruas Jalan Radar Auri, Kelurahan Mekarsari, Kota Depok. Kondisi jalan yang licin sehabis hujan berada di tanjakan membuat pengendara harus ekstra hati–hati.

Tak jarang juga timbul genangan air di bawah tanjakan di depan kompleks Perumahan Laguna Cibubur. “Sering kecelakaan di sini, apalagi kalau malam. Kadang suka ada yang ngebut dari tanjakan atas sana,” ujar warga setempat yang juga penjual makanan di ruko dekat lokasi, Amirrudin (45) kepada Radar Cibubur, kemarin (10/8).

Ia mengatakan, meski kondisi jalan jauh lebih baik dibanding yang dulu, masih saja banyak pengendara yang tergelincir karena jalannya licin. Ditambah, banyak kendaraan besar melintas di jalur tersebut.

“Banyak truk lewat mau ke pasar untuk bongkar muat. Ada juga truk SPBU yang sering melintas karena ada satu SPBU di sebelah kantor Kecamatan Cimanggis,” jelasnya.

Sementara itu, pengendara motor, Taufan (28) mengaku, setiap hari melintasi Jalan Radar Auri. Dia berharap ada tindakan responsif dari Pemerintah Kota Depok untuk memperbaiki titik jalan yang rusak. “Gak cuma di sini, depan SPBU sebelah Kecamatan Cima­nggis juga mulai rusak. Terus di jem­batan yang perba­tasan antara Kota Depok dan Jakarta Timur juga mulai bolong dan banyak galian,” terangnya.(dka/c)