Beranda Bogor Raya Barat Utara Jalan Jagabita Hancur

Jalan Jagabita Hancur

HANCUR: Jalan yang menghubungkan Cibunar dengan Jagabita dipenuhi lubang menganga.

PARUNGPANJANG-Jalan Raya Jagabita, Kampung Pabuaran, Desa Cibunar, Kecamatan Parungpanjang, hancur. Jalan yang menghubungkan Cibunar dengan Jagabita ini dipenuhi lubang besar sedalam 30 sentimeter.

Pantauan Radar Bogor, kondisi jalan dipenuhi lubang berdiameter satu meter menganga di beberapa titik. Pengendara motor maupun mobil harus selalu berhati-hati melintasi jalan tersebut.

Dede Iskandar (36), warga Desa Jagabita, mengaku, banyak pengendara melewati jalan ini dan terjatuh karena lubang yang menganga.

“Harus secepatnya diperbaiki, kasihan anak-anak sekolah yang berangkat ke SDN 03 Cibunar dan SMP. Musim hujan seperti sekarang sulit dilalui, makanya banyak motor yang jatuh saat melintas,” katanya kepada Radar Bogor, kemarin (10/8).

Hal senada dikatakan Kepala Desa  Cibunar, Endin. Menurutnya, jalan itu sudah lama rusak dan tidak ada perhatian dari Pemkab Bogor. Termasuk perawatan, yang hingga sekarang tidak ada sama sekali.

“Jalan penuh lubang cukup dalam. Harus berhati-hati dan meraba-raba saat melintas jalan mana yang layak, salah-salah masuk lubang. Harusnya, Pemda segera memperbaikinya. Sebab, ini sangat mengganggu perjalanan, apalagi ini jalan lintas,” tukasnya.(all/c)