Beranda Bogor Raya Disdik Kaji Ajuan CamatDisdik Kaji Ajuan Camat

Disdik Kaji Ajuan CamatDisdik Kaji Ajuan Camat

CIJERUK–Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor akan mengkaji usulan pembangunan SMP Negeri 2 Cijeruk. Kajian tersebut meliputi jumlah output dan input siswa sekolah, serta keberadaan SMP.

“Kami sedang melakukan kajian di kecamatan. Sementara ini kami sedang mengkaji Jonggol,” ujar Kepala Seksi Pembinaan SMP pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Hidayat kepada Radar Bogor, kemarin (10/8).

Dalam pengkajian ini nantinya akan diketahui, apakah perlu pembangunan SMPN baru di Cijeruk atau tidak. Apabila dalam kajian memang diperlukan, pihaknya akan memasukkan program tersebut di anggaran.

Sementara, pembangunan akan diusulkan setelah sekolah didirikan. Selama itu, proses kegiatan belajar mengajar (KMB) akan menumpang di sekolah dasar yang ada.

“Kalau ternyata sudah cukup kriterianya, maka kami akan coba programkan itu dengan membuka di SD terdekatnya. Lokasinya pun akan dikaji, jangan sampai berdekatan dengan SMP negeri sebelumnya, dan sekolah swasta yang ada,” ucapnya.

Ia pun mempersilakan pemerintah Kecamatan Cijeruk, melalui camatnya untuk mengajukan usulan pembangunan SMPN. Tetapi, camat juga harus memiliki solusi untuk lahan yang nantinya akan dibangun sekolah.(don/b)