Beranda Bogor Raya Barat Utara Desa Mandiri Pangan Butuh Rp1,8 M

Desa Mandiri Pangan Butuh Rp1,8 M

DESA MANDIRI: Masih luasnya lahan pertanian di Kecamatan Dramaga, sangat mendukung suksesnya program Desa Mandiri Pangan yang tengah dicanangkan pemerintah setempat.

DRAMAGA-Tidak mudah untuk membangun Desa Mandiri Pangan di Kecamatan Dramaga. Dari segi anggaran saja, untuk menciptakan Desa Mandiri Pangan mencapai Rp1,8 miliar per tahun.

Demikian dikatakan Camat Dramaga, Baehaki. Kata dia, anggaran itu didapat dari dana desa. Setiap desa wajib menyetor 30 persen dana desa atau Rp300 juta per desa.

“Ini ada enam desa yang akan menjadi contoh Desa Man­diri Pangan di Kecamatan Dramaga. Angarannya Rp300 juta per desa diambil dari dana desa,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (10/8).

Sementara untuk mekanis­menya, tidak diambil sekaligus Rp300 juta per desa. “Tetapi, dise­suaikan kebutuhan,” tukasnya.

Seperti diketahui, Kecamatan Dramaga membangun sentra pertanian. Dimana, ada enam desa yang akan disulap menjadi Desa Mandiri Pangan. Mulai dari sayur mayur, palawija, hingga perikanan.(all/c)

DESA MANDIRI: Masih luasnya lahan pertanian di Kecamatan Dramaga, sangat mendukung suksesnya program Desa Mandiri Pangan yang tengah dicanangkan pemerintah setempat.Arifal/Radar bogor/c