Beranda Bogor Raya Bangunan Pos Keamanan Lebih Mewah

Bangunan Pos Keamanan Lebih Mewah

PEMBANGUNAN: Pos keamanan yang selama ini berada di pintu masuk Kota Wisata, terpaksa harus dibongkar karena menghalangi pembangunan underpass Jalan Tol Cimanggis-Cibitung (Cimaci).

CIBUBUR–Rencana pembongkaran pos keamanan milik Perumahan Kota Wisata, yang terimbas pembangunan underpass Tol Cimanggis–Cibitung (Cimaci) Seksi II, semakin bulat. Namun, pihak pengembang maupun kontraktor belum mengetahui kapan pembongkarannya.

Perwakilan pengembang PT Sinarmas Land Kota Wisata, Haris Pramono mengatakan, pembongkaran bangunan yang berdiri di atas lahan milik Kota Wisata akan dilakukan setelah pos sementara telah ditentukan.

“Pada prinsipnya, semua bangunan yang kami dirikan di lahan milik Kota Wisata. Beberapa lokasi pengganti pos yang sekarang ini sedang kami pertimbangkan, ada beberapa lokasi,” ujarnya kepada Radar Cibubur, kemarin.

Untuk bangunan baru, kata Haris, belum dipikirkan hingga saat ini. Pasalnya, terdengar kabar, PT Sinarmas Land Kota Wisata akan membangun pos keamanan baru di lokasi yang jauh dari sekarang dan dibuat bertingkat. “Kami belum dengar soal itu, denah bangunannya saja belum kami dapat,” sahutnya. Sebagai informasi, ada lebih dari 100 petugas keamanan di Kota Wisata. Haris juga enggan memastikan estimasi kapan bangunan pos keamanan akan dibongkar.

Diberitakan sebelumnya, PT Waskita Karya selaku kontraktor pengerjaan Tol Cimaci memastikan membongkar pos keamanan Kota Wisata dalam waktu dekat. Ditambah, pengerjaan fisik pada jalur underpass sudah lebih dari 60 persen hingga saat ini.

“Sekarang sudah hampir lebih 60 persen. Dan, tinggal menunggu kesepakatannya dengan Kota Wisata seperti apa. Begitu semua beres, langsung kita bongkar,” terang Site Manager Proyek Tol Cimaci pada PT Waskita Karya, Eko Suyono.(dka/c)