Beranda Bogor Raya Barat Utara Siswa Nangis Ikut Vaksinasi

Siswa Nangis Ikut Vaksinasi

KESEHATAN: Petugas Puskesmas Kemang dan didampingi pengurus Yasarini cabang Lanud ATS, melakukan vaksinasi campak dan rubella kepada siswa SD dan SMP Angkasa Lanud Atang Sandjaja, kemarin

KEMANG–Penyakit campak dan rubella atau congenital rubella syndrome (CRS) adalah suatu inveksi menular melalui saluran napas yang disebabkan virus. Meskipun campak dan rubella tidak terlalu berbeda, keduanya mudah menular hanya lewat bersin atau batuk. Makanya, penyakit ini tergolong mudah menular.

Untuk itu, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melaksanakan imunisasi measles rubella (MR) dan campak untuk anak-anak di bawah usia 15 tahun. Terkait program pemerintah itu, pengurus Yasarini cabang Lanud ATS melakukan vaksinasi terhadap siswa SD dan SMP Angkasa Lanud Atang Sendjaja, Rabu (9/8).

Vaksinasi ini dilakukan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Kemang. Pengurus Yasarini cabang Lanud ATS, yaitu Ketua Bidang Pendidikan, Ny. Hendro Arief dan beberapa pengurus lain ikut hadir.

Kehadiran Pengurus Yasarini cabang Lanud ATS ini, untuk memastikan bahwa pelaksanaan imunisasi berjalan lancar dan semua anak tanpa kecuali menerima vaksinasi. Ini menunjukkan bahwa pengurus Yasarini mendukung penuh program pemerintah dan peduli terhadap kesehatan anak.

“Ini dilakukan agar anak-anak sehat, terhindar dari campak dan rubella. Pelaksanaan vaksinasi ini pun berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Ketua Bidang Pendidikan Yasarini Pengurus Cabang Lanud ATS, Ny. Hendro Arief.

Ketika imunisasi dilaksanakan, sekolah mendadak ramai dengan tangisan anak-anak. Ada yang menangis saat suntikan diberikan, ada pula yang menangis karena takut ketika melihat jarum suntik. Namun, semua dapat terlaksana dengan baik dan lancar berkat pendekatan yang dilakukan petugas puskesmas.(all/*)

 

KESEHATAN: Petugas Puskesmas Kemang dan didampingi pengurus Yasarini cabang Lanud ATS, melakukan vaksinasi campak dan rubella kepada siswa SD dan SMP Angkasa Lanud Atang Sandjaja, kemarin. Lanud Ats for Radar Bogor