Beranda Bogor Raya Mampir Beli Es, Rp57,5 Juta Raib

Mampir Beli Es, Rp57,5 Juta Raib

CIBINONG–Kejahatan jalanan kembali terjadi. Kali ini, menimpa Sertu Sukamto bersama sang istri, Sulatri, kemarin (9/8). Hingga kini, kasus tersebut masih dalam penanganan polisi.

Kasubbag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena mengatakan, sekitar pukul 10.00 WIB, Sertu Sukamto bersama istri selesai melakukan pencairan pinjaman kredit uang di BRI Cibinong.

Setelah itu, korban langsung pulang menuju rumahnya menggunakan sepeda motor. “Di Jalan Karadenan RT 01/10, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, istri korban mengajak berhenti untuk membeli es kelapa muda,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Saat itu, kata dia, Sukamto mengikuti permintaan sang istri. Dari belakang, tiba-tiba datang dua orang yang berpura-pura menanyakan alamat.  Sementara, sambung dia, dua pelaku lainnya mencongkel jok motor korban, Honda Karisma B 6259 EBG yang digunakan untuk menyimpan uang Rp57.500.000 dari pencairan pinjaman bank.

“Menurut saksi, yang juga sama akan membeli es kelapa muda, pelaku menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Vixion dan melarikan diri ke arah Kota Bogor,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, modus yang digunakan pelaku adalah pencurian pemberatan (curat) dengan pengalihan perhatian korban.
“Tak ada unsur tindakan kekerasan maupun ancaman langsung terhadap korban. Saat ini, kasus ditangani Satreskrim Polres Bogor dan masih dalam lidik,” tuturnya.(rp2/c)