Beranda Bogor Raya Kowis Dukung Pembangunan,Siap Bongkar Pos Keamanan

Kowis Dukung Pembangunan,Siap Bongkar Pos Keamanan

INFRASTRUKTUR: Pembangunan underpas Tol Cimanggis-Cibitung (Cimaci) yang melintasi Perumahan Kota Wisata Cibubur, terus digeber

CIBUBUR–Pos keamanan milik Kota Wisata (Kowis) yang ada di titik pembangunan underpass Tol Cimanggis-Cibitung (Cimaci) Seksi II, segera dibongkar. Kini, pembangunan underpass sudah memasuki fase 60 persen. Artinya, tak lama lagi pos keamanan akan dibongkar.

“Ini untuk progres pembangunan Tol Cimanggis-Cibitung. Tapi, ada beberapa lokasi pengganti sedang kami pertimbangkan untuk kepentingan koordinasi keamanan seluruh cluster di Perumahan Kota Wisata,” ujar perwakilan pengembang PT Sinarmas Land, Haris Pramono kepada Radar Cibubur, kemarin (9/8).

Namun, ada kabar bahwa belum dibongkarnya pos keamanan karena pembebasan lahan belum dilakukan. Menanggapi itu, Haris mengatakan bahwa pihaknya tak pernah khawatir untuk harga pembebasan pos keamanan. Apalagi mereka sangat mendukung pembangunan jalan tol yang melintasi Kowis ini.

“Karena SOP dari pemerintah sudah berjalan baik dan kami percaya penuh. Lagi pula selama ini koordinasi dengan pihak pelaksana di lapangan proyek Tol Cimanggis Cibitung berjalan baik dan saling terbuka,” bebernya.

Dia menegaskan, ada pihak apraisal independen yang menilai harga tanah berikut segala apa yang berdiri di atasnya. Angka harga pembebasan pos keamanan, kata Haris, masih belum ditemukan.

“Belum, itu (harga, red) nanti dari pihak apraisal. Sekarang ini, posko masih kami pakai. Jika kami dapatkan lokasi pengganti, maka posko bisa diserahkan untuk kepentingan pemba­ngunan jalan tol,” terangnya.

Site Manager Proyek Tol Cimaci PT Waskita Karya, Eko Suyono menam­bahkan, pembongkaran akan dilakukan jika pihak pengembang merasa siap posko keamanannya dibongkar.

“Mereka juga harus bersiap–siap dulu dan harus dikosongkan bangunannya. Kalau merasa sudah siap dibongkar, ya langsung kami bongkar,” jelasnya kepada Radar Cibubur.(dka/c)

INFRASTRUKTUR: Pembangunan underpas Tol Cimanggis-Cibitung (Cimaci) yang melintasi Perumahan Kota Wisata Cibubur, terus digeber pihak kontraktor. Andika/Radar Cibubur/c