Beranda Bogor Raya Bentuk Tubuh Bugar lewat Body Shaping

Bentuk Tubuh Bugar lewat Body Shaping

BENTUK TUBUH: Ibu-ibu saat mengikuti body shaping di Moroccan Sport Club Legenda Wisata Cibubur, kemarin

CIBUBUR–Gerakan senam didominasi dengan pembentukan perut, paha, pinggul, pinggang, punggung, dan lengan. Ini lazim dikenal dengan istilah body shaping (body shape), yang merupakan satu pilihan untuk pembentukan tubuh.

Instruktur body shape di Moroccan Sport Club Legenda Wisata Cibubur, Putri mengatakan, manfaat yang paling dirasakan dengan rutin melakukan body shape adalah mendapatkan kebugaran tubuh, menurunkan berat badan, dan membentuk tubuh ideal.

“Dalam pelaksanaan body shape sendiri semua otot tubuh bisa dibentuk, tentunya lewat cara yang berbeda. Dengan sering melakukan body shape, otot tubuh akan selalu fresh,” jelasnya saat diwawancarai Radar Cibubur usai latihan di Moroccan Sport Club Legenda Wisata, kemarin pagi.

Menurut Putri, setidaknya agar manfaat body shape ini lebih efektif, dianjurkan rutin melakukan program minimal tiga hingga lima kali dalam seminggu. Lama latihan tidak terlalu menyita waktu, hanya diperlukan satu sampai delapan menit.

Namun, bukan berarti dengan rutin melakukan program ini dipastikan berat badan langsung turun dan tubuh terbentuk. “Pola makan sehat dan seimbang juga sangat berpengaruh. Intensitas dan kualitas latihan serta didukung pola hidup baik juga berpengaruh. Disiplin sangat diperlukan untuk keberhasilan,” sambungnya.

Latihan body shape juga bisa dilakukan di rumah karena gerakannya mudah dan tidak diharuskan memakai alat bantu. “Yang penting seperti senam pada umumnya, dalam body shape juga dilakukan pemanasan, latihan inti, dan pendinginan. Dalam melakukan program ini bisa dilakukan dengan memadukan zumba dan BL (body language),” tukas Putri yang biasa disapa Ciput ini.(dka/c)

BENTUK TUBUH: Ibu-ibu saat mengikuti body shaping di Moroccan Sport Club Legenda Wisata Cibubur, kemarin.Andika/Radar Bogor/c