25 radar bogor

Bentuk Formasi Logo Raimuna

RAINAS: Ribuan anggota Pramuka dari berbagai daerah di Indonesia, sudah mulai berdatangan ke Bumi Perkemahan Cibubur untuk mengikuti Raimuna Nasional yang akan dibuka pada 14 Agustus mendatang
RAINAS: Ribuan anggota Pramuka dari berbagai daerah di Indonesia, sudah mulai berdatangan ke Bumi Perkemahan Cibubur untuk mengikuti Raimuna Nasional yang akan dibuka pada 14 Agustus mendatang

CIBUBUR–Banyak kejutan dan hal-hal menarik akan terjadi di Raimuna Nasional (Rainas) XI. Salah satunya 15.000 Pramuka akan membentuk puzzle raksasa dengan formasi logo Rainas. Aksi spektakuler ini akan ditampilkan usai upacara pembukaan Rainas pada 14 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur.

Dewan Kerja Nasional Gerakan Pramuka, Rizky Dwi Amanda mengatakan, konsep puzzle logo Raimuna ini pertama kalinya dilakukan dalam sejarah. Dia menilai formasi ini menjadi tontonan menarik karena diikuti ribuan peserta, terlebih jika dilihat dari atas.

“Rainas 2017 ini kami ingin membuat sesuatu yang beda dan menarik, khususnya di acara pembukaan. Setelah upacara, kami akan membuat puzzle logo Rainas yang diikuti 15.000 peserta,” ujarnya kepada wartawan.

Konsep ini, kata dia, memang tidak mudah lantaran penyelenggara harus bisa mengoordinir 15.000 peserta dalam satu waktu. Sebab itu, perlu dilakukan simulasi terlebih dahulu. “Nanti ada tim pengarahnya dari kakak-kakak purna DKN untuk dibuatkan simulasi lebih dulu,” tuturnya.

Selain puzzle raksasa, acara pembukaan Rainas di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, juga diisi drama kolosal. Yakni penampilan 375 Pasukan Pramuka dari sebelas Saka, kemudian pengibaran bendera merah putih dari helikopter, gerakan ombak, atraksi bongkar kapal selam, dan lain-lain.(dka/c)

Rainas: Ribuan anggota Pramuka dari berbagai daerah di Indonesia, sudah mulai berdatangan ke Bumi Perkemahan Cibubur untuk mengikuti Raimuna Nasional yang akan dibuka pada 14 Agustus mendatang.