Beranda Bogor Raya Pedagang Bendera Banjiri Jalan Transyogi

Pedagang Bendera Banjiri Jalan Transyogi

Andika/Radar Cibubur/b MUSIMAN: Penjual bendera membanjiri jalur alternatif Transyogi-Cibubur.

CIBUBUR–Tak lama lagi Indonesia akan merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-72 pada Kamis, 17 Agustus 2017. Kondisi ini pun dimanfaatkan para pedagang pernak-pernik kemerdekaan.

Mereka mulai memadati kawasan jalur alternatif Cibubur hingga Transyogi yang menjajakan dagangannya sejak pagi. Beberapa pedagang terlihat berjualan di sisi kiri dan kanan jalan.

Berbagai macam motif bendera merah putih pun tampak menghiasi kawasan itu. Para pedagang tersebar di sejumlah titik, mulai Jakarta Timur hingga Gunungputri dan Cileungsi, Kabupaten Bogor. “Alhamdulillah sudah lumayan banyak yang beli. Biasanya yang beli (bendera, red) ukuran besar untuk di kantor, ruko, atau sekolah,” ujar seorang pedagang asal Kota Bekasi, Andriyan (34) saat ditemui di lapaknya kawasan jalur alternatif Cibubur, kemarin (8/9).

Harganya, lanjut dia, tak terlalu mahal, disesuaikan dengan ukuran dan jenis bendera. “Jenisnya macam–macam. Ada yang biasa, ada yang lambang Garuda, ada juga seperti baliho. Harganya mulai Rp30 ribu sampai Rp300 ribu untuk ukuran besar,” lanjutnya.(dka/b)