25 radar bogor

Golkar-PDIP Makin Mesra

BANDUNG-Hubungan Partai Golkar dengan PDI Perjuangan makin dekat jelang Pilgub Jabar 2018. Hasil pertemuan pengurus DPP, langsung ditindak­lanjuti di tingkat provinsi dengan melakukan perte­muan pejabat struktural pada Rabu (9/8).

“Komunikasi dengan PDIP tingkat Jabar akan kami mulai besok (hari ini, red) di kantor DPD PDIP Jabar,” kata Ketua DPD Gol­kar Jabar, Dedi Mulyadi kemarin (8/8).
Dia mengaku, pertemuan ini memang untuk menin­daklanjuti wacana koalisi Golkar-PDIP yang diuta­rakan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Instruksi ke DPD bahwa Golkar ingin segera berkomunikasi de­ngan PDIP Jabar.

Dedi merasa, penting untuk langsung berkomu­nikasi dengan PDIP. Apalagi, satu-satunya partai yang memiliki 20 kursi sebagai syarat bisanya mengusung calonnya sendiri.

“PDIP memiliki 20 kursi, kemudian Golkar memiliki 17 kursi, lalu kedua partai relatif memiliki kursi yang banyak di setiap daerah,” im­buhnya.
Sekjen DPD PDIP Jawa Barat, Abdy Yuhana tak menyanggah akan adanya pertemuan dua pejabat struktural untuk menin­daklanjuti sinyal koalisi yang dilakukan pengurus pusat.

“Pertemuan (tingkat petinggi DPP, red) kemarin merupakan langkah baik bagi perkembangan pilkada di Jawa Barat dan tentu ini akan ditindaklanjuti oleh PDIP dan Golkar di Jawa Barat,” terangnya.

“Mudah-mudahan dalam komunikasi itu akan terben­tuk sebuah kesepa­katan-kesepakatan untuk pilkada,” tambahnya.(mc)