Beranda Bogor Raya Curi Kotak Amal, Alasan untuk Makan

Curi Kotak Amal, Alasan untuk Makan

KEPERGOK: Pelaku (baju merah

CIAWI–Warga Kampung Amaliah, Desa Ciawi, Kecamatan Ciawi, nyaris mengeroyok Usup (30), setelah kepergok membawa kabur kotak amal Musala Al-Askar. Warga yang sudah emosi akhirnya bisa diredam setelah sejumlah pemuka agama mengamankan dan membawa pelaku ke Mapolsek Ciawi.

Pencurian ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, kemarin (8/9). Saat itu, Ayub (25), salah seorang guru gaji di musala tersebut, hendak mengambil wudu. Saat itu, ia mendengar suara gaduh di dalam musala. “Saat saya masuk ke musala, pelaku keluar sambil membawa tas. Tapi tasnya seperti ada isi kotak,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Ia pun lantas mengecek kotak amal yang ada di dalam musala, karena curiga hilang. Benar saja, kotak amal tersebut sudah tidak ada di tempatnya. Ia pun langsung menarik pelaku. “Setelah ditanya benar, dan saat digeledah di tasnya juga ada kota amal,” lanjutnya.

Kapolsek Ciawi, Kompol Muhtarom mengatakan, pelaku sudah diamankan ke mapolsek. “Pelaku mengaku sudah dua kali mencuari kotak amal dengan alasan untuk makan. Saat ini kami sudah amankan, termasuk kotak amal berisi uang sebesar Rp308.700,” terangnya.(don/c)