Beranda Bogor Raya Asah Empat Pilar Kebangsaan

Asah Empat Pilar Kebangsaan

KEMAMPUAN: Kades Tugu Utara, Asep Ma’mun saat melemparkan pertanyaan ke peserta cerdas cermat, kemarin (8/8).

CISARUA-Tak banyak yang tahu apa itu empat pilar kebangsaan. Seperti yang dirasakan Pemerintah Desa Tugu Selatan. Nah, untuk menyosialisasikan hal itu, pemerintah kecamatan mengadakan lomba cerdas cermat kebangsaan dengan peserta 200 orang dari seluruh RT di Desa Tugu Selatan.

Peserta lomba dibagi dalam empat regu. Selama lomba berlangsung, tidak sedikit peserta yang kebingungan. Namun, tidak jarang suasana lomba penuh dengan canda tawa.

Kepala Desa Tugu Utara, Asep Ma’mun Namawi menuturkan, lomba ini sudah menjadi agenda tahunan. Selain menyosialisasikan empat pilar kebangsaan, lomba ini juga untuk memeriahkan pekan olahraga dan seni budaya, serta HUT Ke-72 RI.

“Tujuannya agar sumber daya manusia di desa bisa lebih meningkat. Kami berusaha menanamkan nilai kebangsaan dan meningkatkan pengetahuan warga,” ujarnya. Sementara itu, Ahmad -salah satu peserta- antusias dengan kegiatan ini. Apalagi, hadiah yang disediakan men­capai jutaan rupiah.

 

“Ini jadi pem­belajaran agar kita bisa saling mengetahui dan mencintai NKRI. Warga juga bisa banyak tambah ilmu,” terangnya.(don/c)