Beranda Bogor Raya Kembangkan Kreativitas Anak lewat Mewarnai

Kembangkan Kreativitas Anak lewat Mewarnai

MEWARNAI: Anak-anak tampak antusias mengikuti lomba mewarnai yang diselenggarakan Gramedia Metropolitan Mall Cileungsi, Minggu (6/8).

CIBUBUR–Pendidikan adalah media pembelajaran agar pe­serta didik dapat mengem­bangkan potensi diri yang diperlukan dalam kehidupan bermasyarakat nantinya. Dalam proses pendidikan, diperlukan keseimbangan dalam fungsi otak kanan dan otak kiri.

Ketika otak kanan sedang bekerja, maka otak kiri cende­rung lebih tenang dan berlaku sebaliknya. Otak kanan ber­fungsi dalam hal persamaan, khayalan, kreativitas, bentuk atau ruang, emosi, musik dan warna, serta daya ingat otak kanan bersifat panjang.

Sedangkan otak kiri berfungsi dalam perbedaan, angka, urutan, tulisan, bahasa, hitu­ngan dan logika. Daya ingat otak kiri bersifat jangka pendek. Se­bagai sarana dalam penyeim­bangan fungsi otak kiri dan otak kanan, Gramedia Metro­politan Mall Cileungsi (MMC/ Metmall) kembali mengadakan lomba mewarnai yang diikuti puluhan anak, Minggu (6/8).

Sales Superintendent Grame­dia Metmall Cileungsi, Muham­mad Firmansyah menjelaskan, lomba mewarnai yang diadakan dengan berbagai acara pendukung seperti talk show, story telling, dan game seru lainnya.

“Ada asumsi yang mengatakan bahwa anak dikatakan pintar jika mampu membaca, menulis dan memiliki logika kuat. Makanya, masyarakat cen­derung mengasah otak kiri anak. Pendapat ini tidak salah, namun dalam mengasah kemampuan anak diperlukan keseimbangan otak kanan dan otak kiri,” katanya.

Dia berharap, penyelenggaraan lomba ini mampu menjadi daya tarik masyarakat luas, khususnya Cileungsi. Dan sudah pasti datang membeli buku di Gramedia.

“Kami ingin mengembangkan kreativitas dan imajinasi anak serta penyaluran bakat. Melatih keselarasan motorik dan keper­cayaan diri anak. Membentuk daya pikir (kognitif) serta kete­rampilan anak. Selain itu, juga melatih kemandirian dan tang­gung jawab dalam mengerjakan sesuatu,” terangnya.(dka/c)