Beranda Bogor Raya Barat Utara Kembangkan Bakat dengan Bernyanyi

Kembangkan Bakat dengan Bernyanyi

KEMANG–Pembinaan mental dan rohani yang dilakukan TNI Angkatan Udara, tidak hanya ditujukan kepada prajurit dan PNS, namun bagi keluarganya termasuk anak-anak.

Berbagai program pembinaan yang dilakukan meliputi hal-hal terkait kehidupan kerohanian, salah satunya melalui paduan suara, baik tingkat dewasa maupun anak-anak.Di Lanud Atang Sendjaja (ATS), program pembinaan dilakukan, khususnya bagi keluarga prajurit, oleh lembaga keagamaan seperti gereja.

Melalui pelaksanaan pembinaan tersebut, diharapkan dapat menciptakan generasi-generasi masa depan yang bukan saja memiliki mental baik, tetapi juga dapat berkontribusi dalam penyaluran bakat seni secara teratur.

Dalam rangka membina mental dan mengakomodir bakat seni anak-anak, khusus­nya bernyanyi, maka dalam kurun waktu satu bulan, sekelompok anak di Gereja Kristen Protestan Oikoumen (GKPO) Lanud ATS diberikan pelatihan khusus untuk ber­nyanyi oleh pelatih profe­sio­nal, Dakka Sihombing.

Koordinator musik Gereja Serka Dede Mulyadi Sidabalok mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk mengasah bakat bernyanyi anak-anak, sekaligus untuk mengikuti lomba paduan suara anak se Kota Bogor yang diselenggarakan Kementerian Agama Kota Bogor.

”Lomba dilakukan untuk men­cari anak bersuara bagus agar dapat diikutkan pada Pesparawi Anak Nasional di Pontianak,” ujarnya.(*/rur)