Beranda Bogor Raya Barat Utara Kembangkan Bakat dengan Bernyanyi

Kembangkan Bakat dengan Bernyanyi

ASAH BAKAT:
Paduan suara anak GKPO Lanud Atang Sendjaja saat tampil dalam lomba paduan suara anak se- Kota Bogor yang diselenggarakan Kementerian Agama Kota Bogor, Sabtu (5/8).

KEMANG–Pembinaan mental dan rohani yang dilakukan TNI Angkatan Udara, tidak hanya ditujukan kepada prajurit dan PNS, namun bagi keluarganya termasuk anak-anak.

Berbagai program pembinaan yang dilakukan meliputi hal-hal terkait kehidupan kerohanian, salah satunya melalui paduan suara, baik tingkat dewasa maupun anak-anak.Di Lanud Atang Sendjaja (ATS), program pembinaan dilakukan, khususnya bagi keluarga prajurit, oleh lembaga keagamaan seperti gereja.

Melalui pelaksanaan pembinaan tersebut, diharapkan dapat menciptakan generasi-generasi masa depan yang bukan saja memiliki mental baik, tetapi juga dapat berkontribusi dalam penyaluran bakat seni secara teratur.

Dalam rangka membina mental dan mengakomodir bakat seni anak-anak, khusus­nya bernyanyi, maka dalam kurun waktu satu bulan, sekelompok anak di Gereja Kristen Protestan Oikoumen (GKPO) Lanud ATS diberikan pelatihan khusus untuk ber­nyanyi oleh pelatih profe­sio­nal, Dakka Sihombing.

Koordinator musik Gereja Serka Dede Mulyadi Sidabalok mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk mengasah bakat bernyanyi anak-anak, sekaligus untuk mengikuti lomba paduan suara anak se Kota Bogor yang diselenggarakan Kementerian Agama Kota Bogor.

”Lomba dilakukan untuk men­cari anak bersuara bagus agar dapat diikutkan pada Pesparawi Anak Nasional di Pontianak,” ujarnya.(*/rur)