Beranda Bogor Raya NMax Berbagi Kepedulian

NMax Berbagi Kepedulian

CISARUA–Biker tak hanya identik dengan kecepatan, modifikasi, dan touring saja. Seperti aksi dari ratusan anggota NMax Id Bogor Raya di Argo Wisata Kebun Teh Gunung Mas, kemarin (6/8).

Para penggemar roda dua ini berkumpul untuk bakti sosial berupa santunan yatim hingga donor darah. Mereka mengajak masyarakat untuk peduli sesama.
Menurut founder NMax Id Bogor Raya Syarif Hidayatullah, agenda yang dihadiri lebih dari 300 motor dari berbagai klub ini adalah bentuk syukur ulang tahun yang pertama pada 5 Juli lalu.

”Acaranya bertema Jambore Biker Kumpul Nmax. Ada 150 peserta dan beberapa dari klub motor lain,” ujarnya kepada Radar Bogor.
Acara yang dibuka pukul 08.00 WIB ini, diawali dengan donor darah yang bekerja sama dengan PMI. Sebanyak 41 biker menyumbangkan darahnya. Disusul santunan kepada 50 anak yatim.

”Kami dengan rasa kekeluargaan berbaur mengadakan jambore ini. Tujuannya untuk mendekatkan dan menciptakan kekompakan terhadap anggota. Kami tunjukkan kepada masyarakat bahwa klub motor tidak hanya senang-senang,” ungkap Syarif.

 

Syarif berharap, NMax Id Bogor Raya tak hanya menjalin silaturahmi dalam hobi sepeda motor. Melainkan bisa lebih peduli kepada sesama dan berbagi manfaat dengan masyarakat luas. ”Seperti pada akhir Maret lalu, kami touring ke Lombok membawa misi mengunjungi desa terpencil di wilayah Sasak,” pungkasnya.

Di sela-sela kegiatan, sepuluh biker yang juga penerjun naik ke Bukit Gantole. Mereka mengibarkan bendera untuk mengajak masyarakat ikut peduli dalam kegiatan sosial.(don/c)