25 radar bogor

Muhadjir: TSI Cocok untuk Pendidikan Muhadjir: TSI Cocok untuk Pendidikan 

IST LIBURAN: Dari kiri ke kanan, General Manager TSI Okke Nurya dan Direktur TSI Tony Sumampau foto bersama Mendikbud Muhadjir Effendy di sela-sela kunjungannya ke TSI Cisarua, kemarin.

 

IST
LIBURAN: Dari kiri ke kanan, General Manager TSI Okke Nurya dan Direktur TSI Tony Sumampau foto bersama Mendikbud Muhadjir Effendy di sela-sela kunjungannya ke TSI Cisarua, kemarin.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengunjungi Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua pukul 08.00 WIB, kemarin (6/8). Ia pun disambut hangat Direktur Taman Safari Indonesia, Tony Sumampau serta Okke Nurya selaku general manager. Pada kesepatan tersebut, Tony memberikan kenang-kenangan berupa buku mengenai spesies burung.

Dalam lawatannya tersebut, mendikbud bersama rombongan keluarga menyempatkan diri untuk singgah di Rumah Sakit Satwa. Dilanjutkan meninjau dapur pakan satwa dan rumah gajah. Tak lupa, melihat area Baby Zoo, taman burung, dan dikalungi bunga oleh seekor gajah Sumatera.

”TSI Cisarua sangat cocok untuk destinasi pendidikan. Bukan hanya menghibur, tetapi juga mencerdaskan dan memperluas wawasan bagi sekolah-sekolah yang mengajak siswanya berkunjung ke sini,” ujarnya.

Tony Sumampau juga menuturkan jika salah satu fungsi TSI adalah sebagai tempat pendidikan. Ini terlihat dari program-program yang telah dijalankan.(*/rur)