Beranda Bogor Raya Dua Venue Belum Dibangun

Dua Venue Belum Dibangun

Stadion Pakansari yang digunakan sebagai venue POrda 2018

CIBINONG-Progres pem­bangunan venue Laga Satria dan Tangkas untuk mendukung Porda Jawa Barat saat Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah, berjalan lambat.

Kepala Dispora Kabupaten Bogor, Yusuf Sadeli menuturkan, saat ini dua venue tersebut dalam proses lelang di Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ) Kabupaten Bogor. Namun, diperkirakan akan selesai akhir Desember 2017. Dalam tahapan lelang venue Laga Satria dan Tangkas, pemenang akan diumumkan antara 28 Juli hingga 4 Agustus 2017.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BLPBJ Kabupaten Bogor, Budi Cahyadi Wiryadi menje­laskan, saat ini tahapan yang telah dilakukan baru mencapai upload dokumen penawaran. “Pada 7 Juli baru pembukaan doku­men penawaran. Nanti, baru terlihat nama-nama perusa­haan yang mengajukan penawa­ran. Jika melihat jadwal, pengu­muman pemenang ditetapkan awal Agustus,” tuturnya.

Lelang telah dita­yangkan dalam portal Lembaga P­ngadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Bogor sejak 19 Juni 2017, bersamaan dengan lelang belanja modal jasa konstruksi pembangunan fasilitas Stadion Pakansari senilai Rp68,3 miliar.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Wawan Haikal Kurdi menegaskan, kalau awal Agustus diumumkan pemenang lelang, waktu pekerjaan hanya sekitar empat bulanan. ”Itu belum kalau saat dilelang ternyata ada kendala yang akan kembali makan waktu dalam proses administrasinya,” terang­nya. (rp2)