Beranda Bogor Raya Betonisasi Digeber

Betonisasi Digeber

BAHAYA: Pemkab Bogor terus memperbaiki infrastruktur, salah satunya betonisasi jalan rusak.

CIBINONG-Kualitas sejumlah jalan akan ditingkatkan. Jalur Cibinong, Sukaraja, Babakan­madang, Bojonggede, dan Tajurhalang pun segera dibe­tonisasi pertengahan Agustus.

Kepala UPT Jalan dan Jem­batan wilayah I Cibinong, Agus Sukwanto menerangkan, dari 12 proyek jalan yang masuk APBD 2017, baru pe­ningkatan Jalan Ragajaya-Kampung Pulo yang sudah siap dikerjakan.

Ia mengklaim, penyedia jasa sudah mu­lai melakukan penin­jauan lapa­ngan. “Surat perintah mulai kerja (SPMK) sudah keluar untuk Jalan Ragaya. Pekan ini, juga dikerjakan,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Ruas Ragajaya-Kampung Pulo, Desa Susukan, Kecamatan Bojo­nggede, saat ini kondisinya rusak dan akan dibeton dengan anggaran Rp5,9 miliar. Ia melan­jutkan, jalan lainnya yang akan segera diting­katkan dalam waktu dekat adalah ruas Kemang-Kedung Waringin, Kecamatan Bojonggede.

Proyek betonisasi sepanjang 1,8 kilometer itu, menghabiskan anggaran hingga Rp7,4 miliar. “Sebentar lagi dikerjakan. Tinggal menunggu SPMK. Kemungkinan satu pekan lagi mulai dikerjakan,” tuturnya.

Sementara, 10 paket pekerjaan lainnya, tambah Agus, masih da­lam proses lelang di BLPBJ Set­da Kabupaten Bogor.(rp2/c)