Beranda Bogor Raya Barat Utara Paskibra Latihan di Atang Sandjaja

Paskibra Latihan di Atang Sandjaja

TETAP SEMANGAT: Kelompok Paskibraka di bawah pimpinan Komandan Paskibra, Kapten Tek Dedy Setiawan, terus berlatih tanpa mengenal lelah di bawah sengatan matahari, kemarin (3/8).

BOGOR–Jelang upacara 17 Agustus, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) rutin menggeber latihan. Untuk Kota Bogor, Paskibraka menjalani masa latihan di Lanud Atang Sendjaja. Sebanyak 36 siswa dilatih untuk menjadi Kelompok 17 dan Kelompok 8.

Sedangkan untuk pasukan militer adalah personel Lanud Atang Sendjaja sejumlah 47 personel ditambah lima anggota Satpomau Lanud Ats untuk mengawal bendera. Komandan Paskibra adalah Kapten Tek Deddy Setiawan.

Kepala Seksi Keamanan dan Pertahanan Pangkalan (Kasi Kamhanlan) Disops Lanud Ats, Letkol Pas Agus Sutopo menyampaikan, selain itu jumlah yang terlibat dalam penyiapan kelompok Paskibraka ini adalah tim pelatih tujuh orang, PPI tujuh orang dan dari Dispora lima orang.

Meski cuaca Bogor saat ini cukup panas, anggota Paskibraka tetap semangat melaksanakan latihan. “Untuk NKRI, panasnya terik matahari tidak akan pernah menyurutkan semangat kami untuk berlatih,” ungkap seorang siswa SMA peserta latihan Paskibraka ini.(*)