Beranda Bogor Raya Kabupaten Raih 15 Penghargaan

Kabupaten Raih 15 Penghargaan

CIBINONG–Insan lingkungan hidup dan sekolah di Bumi Tegar Beriman memborong 15 peng­haragaan, baik tingkat Provinsi Jawa Barat maupun nasional. Salah satu peng­hargaan bahkan diberikan Presiden Joko Widodo yang diwakilkan Men­teri Lingungan Hidup dan Kehu­tanan, Siti Nurbaya Bakar.

Penghargaan ini diserahkan di gedung Manggala Wanabakti Jakarta dalam perayaan Hari Lingkungan Hidup Nasional beberapa hari lalu. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, Pandji Ksatriadji mengatakan, 2017 ini sebelas sekolah dapat peng­hargaan Raksa Prasadha. Sekolah ini dinilai sudah berbu­daya lingkungan.
Selain itu, ada pula satu satgas lingku­ngan hidup yang meraih peng­har­gaan karena menjadi pelopor pemberdayaan masyarakat.

Sementara, DLH Kabupaten Bogor dapat penghargaan seba­gai penyusun terbaik dokumen informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup daerah (DIKPLHD). “Semua penghar­gaan ini kami dapat dari Peme­rintah Provinsi Jawa Barat,” ujarnya kepada Radar Bogor, Kamis (3/8).

Untuk tingkat nasional, lanjutnya, SD Al Azhar 27 Cibi­no­ng dan DLH juga menda­patkan penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata dan pendam­ping sekolah Adiwiyata Mandiri.
Dia mengaku, Kabu­paten Bogor sudah lama tidak menda­pat penghargaan seperti ini. Saat penilaian pun sangat ketat dan tak mudah. Karena sekolah harus bisa membina sekolah lain untuk lebih peduli lingkungan.

“Penghargaan ini diberikan Presiden Joko Widodo melalui Siti Nurbaya Bakar, selaku menteri lingkungan hidup dan kehutanan,” tuturnya.(rp2)