Beranda Bogor Raya Edukasi Anggota Jadi Pemimpin

Edukasi Anggota Jadi Pemimpin


ORGANISASI: Pengurus dan anggota Creatives Bussiness Woman Indonesia (CBWI), foto bersama usai melakukan acara di rumah salah satu anggotanya di Kota Wisata Cibubur, belum lama ini.

CIBUBUR-Demi memperkuat keanggotaannya, Creatives Bussiness Woman Indonesia (CBWI) selalu melibatkan semua anggotanya dalam organisasi sebuah event yang sedang dijalani. Tujuannya, setiap anggota harus memiliki jiwa kepemimpinan dalam keorganisasian.

Ketua Umum CBWI, Henny Eriaty menjelaskan, seluruh anggota CBWI diwajibkan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan. Misalnya, dengan menjadikan salah satu anggota CBWI menjadi ketua dalam event tersebut.

“Misalnya Sabtu besok (hari ini, red), kami akan mengadakan garage sale yang panitianya anggota CBWI. Jadi, tidak harus ketua CBWI yang menjadi ketua panitia dalam event,” jelasnya saat diwawancarai, kemarin (4/8).

Dengan begitu, ke depannya, para anggota CBWI bisa berperan dalam struktur organisasi di luar CBWI. “Karena untuk mengurus event itu tidak mudah. Diperlukan ketelitian dan kerja keras yang tinggi. Makanya, kami melatih para anggota dengan keorganisasian,” sahutnya.

Apalagi, dengan adanya anggota baru saat ini, edukasi keanggotaan bisa ditularkan. Sehingga para anggota baru lebih termotivasi dan lebih berani menjadi seorang pemimpin nantinya.

“CBWI ini juga butuh regenerasi, sedari sekarang anggota dilatih memimpin. Karena kami bukan cuma wadah kreatif yang hanya kumpul–kumpul saja, tapi mengedukasi tidak hanya untuk masyarakat, namun juga anggota CBWI itu sendiri,” tutupnya.(dka/c)