Beranda Bogor Raya Sindikat Curanmor Didor

Sindikat Curanmor Didor

CIBUBUR–Residivis kambuhan spesialis pencurian sepeda motor, Agung, terpaksa dilumpuhkan petugas dengan timah panas. Pelaku ditembak di betis kaki kanan karena dianggap membahayakan keselamatan petugas.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Wijonarko mengatakan, petugas memberikan tindakan tegas kepada pelaku. Sebab, saat melakukan pengembangan, pelaku berusaha melawan dan membahayakan petugas. “Inisialnya A,” ujarnya kepada wartawan.

Dia menjelaskan, terungkapnya Agung sebagai pelaku pencurian diketahui ketika Satuan Reskrim Polres Metro Bekasi Kota kembali mengungkap kasus pencurian motor pada 25 dan 26 Juli 2017.

Kejadian ini terungkap berda­sarkan informasi masyarakat, kemudian dilakukan penyelidikan di daerah Tambun, Kabupaten Bekasi. Di wilayah itu, polisi mengamankan satu pelaku bernama Agung. Polisi juga mendapatkan satu buah kunci leter T.

“Kami lakukan pengembangan terhadap pelaku lain dan berhasil diamankan berinisial F. Akhirnya kami melakukan penggeledahan di kontrakannya di Bantargebang dan berhasil diamankan dua unit motor Honda Vario dan Honda Beat, dua kunci leter T, empat mata kunci leter T, dan empat pelat nomor yang diduga palsu,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan dan penyidikan, Agung sudah berulang kali melakukan pencurian. “Yang bersangkutan baru saja menjalani hukuman dan hasil penjelasan mereka juga sudah berulang kali. Hasil curiannya biasa dijual di daerah Karawang,” katanya.

Modus yang dilakukan kedua tersangka, Agung sebagai pemetik, kemudian F sebagai joki. “Mereka melakukan aksinya tanpa ada sasaran yang jelas. Kemudian survei ke beberapa lokasi,” sambungnya.(neo)