25 radar bogor

Segarnya Dawet Wisata Sederhana

Andika/Radar Cibubur/c MINUMAN: Karyawati Dawet Ayu Banjarnegara Sederhana Wisata di Kota Wisata Cibubur, sedang melayani konsumennya, kemarin.
Andika/Radar Cibubur/c
MINUMAN: Karyawati Dawet Ayu Banjarnegara Sederhana Wisata di Kota Wisata Cibubur, sedang melayani konsumennya, kemarin.

CIBUBUR–Dawet ayu adalah minu­man khas Kabupaten Banjarnegara yang mudah ditemu­kan di pasar-pasar tradi­sional. Es dawet ayu khas Banjarnegara ini lezat serta segar dan sangat cocok diminum saat cuaca panas.

Pemilik Dawet Ayu Banjarnegara Sederhana Wisata di Kota Wisata Cibubur, Nurmailis menjelaskan, minuman khas ini dijual dengan menggunakan gendongan. Sehingga masih terlihat asli dan natural.

“Dawet yang kami jual juga memiliki rasa khas. Sehingga banyak pelanggan karena ketagihan dengan rasa segarnya. Harganya juga murah, jadi banyak yang penasaran ingin membeli,” ujarnya kepada Radar Cibubur, kemarin.

Rasanya yang segar, menjadi keistimewaan serta keunikan minuman tradisional khas Banjarnegara ini. Minuman ringan ini sangat pas disantap saat dingin untuk melepas dahaga saat musim panas.

Dawet ayu milik Nurmailis bisa ditemui di depan ruko Rumah Makan Sederhana Wisata yang juga miliknya.

“Biasanya orang yang sudah beres makan langsung mampir ke sini,” pungkasnya.(dka/c)