Beranda Bogor Raya PUPR Kabupaten Perbaiki 80 Kilometer Jalan

PUPR Kabupaten Perbaiki 80 Kilometer Jalan

CIBINONG-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabu­paten Bogor terus menggeber semua proyek agar dapat selesai tepat waktu. Kepala Bidang Pem­bangunan Jalan dan Jem­batan pada Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Adji Sukmajaya mengatakan, pembangunan maupun perbaikan harus maksimal agar bisa dimanfaatkan masyarakat.

Lebih lanjut ia mengatakan, ada beberapa proyek yang menjadi perhatian, di antaranya, lingkar Dramaga yang menggunakan dana alokasi khusus (DAK) Rp32 miliar untuk jalan. Sedangkan, Jembatan Sindang Barang sebagai penghubung Rp5 miliar. “Pembebasaan lahan beres,” ujarnya.

Selain itu, ada bantuan provinsi untuk perbaikan Jalan Garehong di Kecamatan Leuwiliang. “Sudah SPK (surat perintah kerja),” ujarnya. Lebih lanjut ia mengatakan, masyarakat harus bersabar karena semua harus melalui mekanisme dan aturan yang berlaku.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Wilayah 2, Asman Dila mengatakan, tahun ini pihaknya melakukan peningkatan jalan sekitar 80 kilometer.

Ia berharap, masyarakat ikut membantu menjaga agar pembangunan bisa selesai tepat waktu dan biaya. “Semua kegiatan diawasi kosultan terbaik,” katanya.

Menurutnya, jika jalan dalam kondisi baik, kehidupan masyarakat pun akan meningkat. Sebab, akses ekonomi hingga pendidikan tak ada hambatan lagi.(rp2/c)