Beranda Bogor Raya Bisa Langsung Belajar

Bisa Langsung Belajar

KAGUM: Pengunjung dengan serius memperhatikan karya seni yang ada di CCM, kemarin.

CIBINONG–Selain memasang ribuan umbul-umbul bendera merah putih di beberapa jalan protokol Kota dan Kabupaten Bogor, kini masyarakat bisa menikmati pameran karya ilustrasi, seni serta penyuluhan narkoba di Cibinong City Mall (CCM).

Mewakili Panitia Festival Merah Putih (FMP) 2, Mahendra Kusuma menuturkan, pameran dimulai sejak Selasa (1/7) hingga Kamis (17/8).

Ia mengajak masyarakat untuk datang melihat pameran, sebab bisa juga belajar bagaimana cara melakukan sketsa. “Untuk yang penasaran silakan langsung datang. Nanti, bisa mengikuti workshop urban sketsa pada Minggu (13/7),” terangnya.

Wakil Koordinator Bogor Sketchers, Faisal mengatakan, karya ilustrasi yang dipamerkan merupakan ikon-ikon yang ada di Kota dan Kabupaten Bogor.
Ada 40 karya ilustrasi yang berwarna maupun hitam putih dari 10 skecther (pembuat sketsa), yakni empat orang dari Kabupaten Bogor dan enam orang dari Kota Bogor. “Komunitas kami dari beragam latar belakang dengan gaya masing-masing,” imbuhnya.

Selain itu, akan menampilkan kein­dahan yang berbeda dengan fotografi. Selanjutnya, menunjukkan seni dalam karya ilustrasi. “Jadi, kita mengilus­trasikan tempat-tempat yang kita kunjungi on the spot, di-skecth langsung di lokasi,” pungkasnya.(rp2/c)