Beranda Bogor Raya Tabung Gas Meledak, Pasien RSUD Panik

Tabung Gas Meledak, Pasien RSUD Panik

Ilustrasi kebakaran

CIBUBUR–Pasien dan karyawan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Rebo, Jakarta Timur, digegerkan ledakan di salah satu kantin di areal rumah sakit, kemarin (2/8) siang. Ledakan dari sebuah tabung gas itu sempat membuat panik seisi rumah sakit.

Seorang saksi, Ramadhan Wahyudi (31) menga­takan, saat ledakan terjadi, rumah sakit sedang ramai–ramainya dikunjungi. Sembilan orang yang berada di sekitar lokasi pun menjadi korban.

“Pas ledakan semua orang ketakutan, pada lari. Dikiranya bom kali, makanya jadi panik. Yang lagi di kantin juga lari keluar, mungkin ada yang kena karena deket ledakan,” ungkapnya.

universitas nusa bangsa bogor

Sementara itu, Humas RSUD Pasar Rebo, Sukartiono Pri Prabowo mengatakan, ledakan terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. “Ledakan seperti bom gitu, ada sambaran api juga. Tapi sudah ditangani dan gak kebakaran,” tuturnya kepada wartawan.

Menurutnya, sembilan orang menjadi korban ledakan. Empat di antaranya mengalami luka bakar hingga 30 persen. “Lima sudah pulang. Sisanya masuk ruang perawatan biasa, sudah gak di IGD,” jelasnya.

Mereka yang masih dirawat atas nama Salim (18), Agus (47), Nurhaini (47), dan Indira (47). Mereka mendapat penanganan intensif. “Korban lagi masak di kantin dan gasnya bocor. Sudah nggak kenapa-kenapa tapi,” terangnya.(dka/b)