Beranda Bogor Raya Situ Front City Rampung Desember

Situ Front City Rampung Desember


Teliti: Tim teknis sedang memeriksa kondisi lahan yang akan dibangun taman di sekitar DPRD Kabupaten Bogor, kemarin.

CIBINONG–Situ Front City mulai digarap. Kemarin (3/8) tim Penataan Bangunan dan Lingkungan (PBL) Direktorat Jenderal Cipta Karya pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU-PERA) meninjau lahan taman di areal gedung DPRD Kabupaten Bogor.

Ketua Tim Teknis PBL, Adang Sudrajat menuturkan, pembangunan sudah dimulai kemarin karena segala persyaratan dan kajian sudah dilakukan. “Kontraktor dan pengawas sudah ada. Bahkan, peninjauan ini pun sudah kami bicarakan dengan bupati,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Menurutnya, pembangunan taman di halaman gedung DPRD tersebut memakan waktu hingga 150 hari kalender. Anggaran pun dari APBN 2017 dan ditargetkan selesai pada tahun ini, tepatnya 10 Desember 2017.

“Awalnya mereka (Bappeda-Litbang) mengusulkan anggaran Rp10 miliar. Namun, setelah dikoreksi berkurang hingga seperti yang ditetapkan saat ini, yakni sekitar Rp5 miliar,” tuturnya.

Pembangunan, kata Adang, selain diperuntukkan sebagai tempat berkumpul warga Kabupaten Bogor, juga akan digunakan untuk ruang terbuka hijau di Cibinong.
Sehingga, pembangunan tersebut tidak akan beralih fungsi. “Artinya halaman saat ini sudah merupakan terbuka hijau akan dikonsepkan lebih matang dengan pembuatan kolam dan lainnya sebagai penampung rembesan air hujan,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Wawan Haikal mengatakan, belum mengetahui peninjauan tersebut. “Nanti saya coba tanya-tanya dulu agar lebih jelas lagi,” kilahnya. (rp2)