Beranda Bogor Raya Satpol PP Datang, Gepeng Berlarian

Satpol PP Datang, Gepeng Berlarian

TEGAS: Pengemis hingga gelandangan dikumpulkan di kantor Satpol PP, kemarin.

CIBINONG–Sejumlah anak jalanan, gelandangan, dan pengemis berlarian saat melihat petugas Satpol PP, kemarin (2/8). Kabid Penertiban Umum pada Satpol PP Kabupaten Bogor, Ruslan mengatakan, 16 anjal dan gepeng di beberapa lokasi sudah diamankan dari lampu merah Cibinong, Simpang Kandang Roda, hingga Karadenan.

Kali ini, ia menurunkan 45 petugas dengan dua truk besar dan satu unit mobil patroli. “Kami mengamankan manusia silver, kuda lumping pecut, pengamen, pengemis, dan peminta sumbangan yang mengatasnamakan yayasan,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Menurutnya, pengemis yang melarikan diri adalah anak-anak diperkirakan masih usia SD. ”Biasanya mereka mengamen dan menjual tisu,” tuturnya.
Ruslan menambahkan, para anjal dan gepeng mayoritas warga Kabupaten Bogor. Sehingga, yang diamankan akan langsung diserahkan kepada Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor untuk mendapatkan pembinaan.

wisuda unpak bogor

“Kami hanya bertugas menertibkan saja, karena sudah menjadi tupoksi kita untuk membersihkan kawasan sesuai dengan Perda Tibum,” terangnya.
Untuk memberikan efek jera, ia akan terus melakukan penertiban secara rutin. Namun dengan lokasi-lokasi yang rawan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS).(rp2/c)