25 radar bogor

Truk Bermuatan Bahan Peledak Terbakar

TERBAKAR: Truk bermuatan bahan peledak jenis ANFO terguling dan sempat terbakar sebelum dipadamkan petugas Damkar wilayah Leuwiliang di Jalan Raya Cigudeg, kemarin.

CIGUDEG–Truk Fuso bernomor polisi B 9559 JN bermuatan bahan peledak jenis ANFO sebanyak 15 ton milik PT Noah Abdi Jaya, terbakar di Jalan Raya Cigudeg, tepatnya di Kampung Cilame, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, pukul 10.20 WIB, kemarin (1/8).

Kejadian berawal saat truk melaju dari arah Bogor menuju Cigudeg. Melewati turunan jalan Kampung Cilame, rem truk yang dikemudikan Panggih Ahmad Subagja (45) tidak berfungsi dan hilang kendali.

Sopir truk pun membanting setir ke arah kanan jalan. Truk baru berhenti setelah menyerempet pengendara motor bernama Ade Sirojudin (31) yang tewas di tempat.

”Rem blong, terus banting setir. Sempat nabarak pemotor, baru terguling. Gak lama keluar api dari bagian depan truk,” ujar salah satu saksi mata, Agus (34), kepada Radar Bogor.

Sementara itu, Kapolsek Cigudeg Kompol Yayan Sopyan mengatakan, truk pembawa bahan peledak itu akan menuju PT Gunung Tua Mandiri di Desa Tegal Lega, Kecamatan Cigudeg. ”Truk sempat terbakar dan berhasil dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran wilayah Leuwiliang,” ucapnya.

Sementara, korban meninggal sudah dievakuasi ke puskesmas terdekat. Sedangkan sopir truk diamankan polisi untuk dimintai keterangan.(all/c)