Beranda Bogor Raya Barat Utara Targetkan 18 Ribu Anak Diimunisasi

Targetkan 18 Ribu Anak Diimunisasi


IMUNISASI: Siswi SDN Palasari 01 menerima suntikan imunisasi campak dan measles rubella didampingi Camat Cijeruk Hidayat Saputradinata dan Kepala UPT Puskesmas Cijeruk dr. Lindawati Halim, kemarin.

CIJERUK–Imunisasi campak dan measles rubella sudah dibuka per 1 Agustus, kemarin. Di Kecamatan Cijeruk, kegiatan yang akan berakhir pada 30 September ini, menargetkan 18 ribu anak.

Camat Cijeruk Hidayat Saputradinata didampingi Kepala UPT Puskesmas Cijeruk dr. Lindawati Halim, langsung menyisir ke sejumlah sekolah.

”Kami mulai pencanangan imunisasi di SDN Palasari 01. Dari sini lanjut ke sekolah lain,” ujarnya kepada Radar Bogor.

universitas ibn khaldun bogor uika

Ia berharap, upaya pemcam mengawal imunisasi yang dicanangkan pemerintah berjalan lancar. Tujuannya, warga dapat terhindar dari penyakit campak dan rubella.

Lindawati menambahkan, sebagai kepajangan tangan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, pihaknya bertugas mendata lokasi imuniasi campak dan rubella.

Di Kecamatan Cijeruk sendiri, terdapat 6.000 anak usia 9 bulan sampai 6 tahun. Sedangkan 13.000 anak kategori sekolah berusia 7-15 tahun.

”Selain posyadu, kami targetkan semua anak sekolah, mulai dari PAUD sampai SMP usia 15 tahun. Hari ini (kemarin, red) baru 508 anak,” pungkasnya.(don/c)