Beranda Bogor Raya PT Baraya Penuhi Drainase Pasar

PT Baraya Penuhi Drainase Pasar

KEBERSIHAN: Para pekerja PT Baraya sedang memperbaiki drainase di depan Pasar Citeureup I, yang sudah dipenuhi sampah, kemarin.

CITEUREUP–Manajemen PT Baraya terus berupaya membantu menata lingkungan Pasar Citeureup. Terutama di lahan parkir, yang selama ini diper­cayakan kepada manajemen PT Baraya untuk mengelolanya.

Setelah menata taman di pintu masuk pasar, kini PT Baraya memperbaiki drainase agar pasar tidak kebanjiran. Sebab, selain akibat hujan, limbah basah dari para pedagang sering mengotori lahan parkir.

Upaya manajemen PT Baraya ini mendapat apresiasi dari pedagang Pasar Citeureup I. “Ya, kami sangat mendukung upaya manajemen PT Baraya menata drainase agar pasar tak becek,” ujar seorang pedagang, Ahmad (34).

universitas nusa bangsa unb

Dia mengatakan, selama ini kalau hujan deras air sering masuk ke lapak mereka. Sebab, drainase tersumbat akibat sampah. “Mudah-mudahan dengan diperbaikinya selokan ini lapak kami tidak lagi banjir,” harapnya.

Sementara itu, Personalia PT Baraya, Dian berharap para peda­gang ikut menjaga lingkungan pasar. Menurutnya, ini penting agar para konsumen nyaman ketika belanja di pasar tradisional itu. “Selama ini, kami sudah berupaya membantu menata agar Pasar Citeureup ini bersih. Selain menata taman, kini kami memperbaiki dranase. Sebab, banyak sampah yang menutupi selokan,” tuturnya.

Dia menyayangkan salah satu bengkel motor di depan Pasar Citeureup I, yang seakan tidak peduli dengan lingkungan pasar. Mereka seenaknya membuang air bekas cucian motor ke depan bengkel.Akibatnya, air bekas cucian membanjiri jalan dan lapak pedagang.(azi/b)