Beranda Bogor Raya Polisi Pelototi Penggilingan Beras

Polisi Pelototi Penggilingan Beras

Azis/Radar Bogor/c
SIDAK: Kapolsek Jonggol, Kompol Agus Supriyanto (kanan) saat melakukan sidak ke tempat penggilingan beras di Kampung Peundeuy, Desa Singajaya, kemarin.

JONGGOL–Mencegah adanya kejahatan pengoplosan beras, Polsek Jonggol mengadakan razia beberapa penggilingan beras di Kecamatan Jonggol, kemarin. Ini dilakukan guna mengantisipasi aksi nakal pengoplosan beras.

Kapolsek Jonggol, Kompol Agus Supriyanto menerangkan, kegiatan ini untuk antisipasi adanya kemungkinan kegiatan pengoplosan beras yang merugikan masyarakat.

Seluruh penggilingan beras di Kecamatan Jonggol menjadi target operasi mereka. “Selama ini belum ada laporan dari war­ga. Makanya, kami turun ke lapa­ngan untuk mengecek langsung dalam rangka meng­antisipasi,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (1/8).

universitas ibn khaldun bogor uika

Dia mengaku, pihaknya tak merazia beras oplosan, melainkan menja­lankan sistem kerja kepolisian yang sesuai aturan, yakni dalam upaya pencegahan. “Intinya, kami hanya mengu­payakan langkah preventif dan meng­imbau agar semua sesuai aturan yang berlaku, serta men­cegah terjadinya pelanggaran,” tukasnya.

Dia menerangkan, hasil penelusurannya ke beberapa penggiling beras di Jonggol, tidak ditemukan adanya pengo­plosan. Salah satunya, penggilingan beras milik Wawan Herma­wan di Kampung Peundeuy, Desa Singajaya.

“Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan oplosan beras. Kami mengimbau agar tidak ada yang mengoplos beras karena merugikan konsumen dan petani,” tandasnya.(azi/c)