Beranda Bogor Raya Mengabdi dengan Dongeng Bersama

Mengabdi dengan Dongeng Bersama

Andika/Radar Cibubur/c
MENGHIBUR: Komunitas Kacamata Dongeng Cibubur foto bersama usai menghibur anak-anak dengan dongengan segarnya di seberang Hero Kota Wisata Cibubur, akhir pekan lalu.

CIBUBUR–Komunitas Kacamata Dongeng Cibubur rutin melakukan aksinya setiap Sabtu pagi di seberang Hero Kota Wisata Cibubur. Dongeng bersama ini menjadi agenda rutin mereka, termasuk saat memperingat Hari Anak Nasional beberapa waktu lalu.

Dengan tema Ceria Bersama Dongeng. Ayah Andri adalah salah satu penggagas kegiatan bersama beberapa temannya seperti Kak Dina dan Kak Neta. Mereka mengatakan, dongeng bersama dalam peringatan Hari Anak Nasional ini perdana dari Komunitas Kacamata Dongeng.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban setelah menyelesaikan pelatihan tentang dongeng yang diadakan Manajemen Dongeng Inspiratif (MDI),” ujarnya pada Radar Cibubur.

wisuda unpak bogor

Makanya, sambung Ayah Andri, dengan adanya kegiatan ini mereka ingin menginformasikan jika di Cibubur dan sekitarnya ada sebuah komunitas yang bisa mendukung program pemerintah dalam pengembangan kecerdasan anak melalui kegiatan yang menyenangkan.

“Saat ini, sebagai komunitas, kami masih belajar melakukan pengabdian kepada masyarakat, khususnya di Ciangsana, Desa Nagrak, dan Perumahan Kota Wisata. Selain itu, kami juga tidak menutup diri untuk siapa saja yang berminat bergabung menjadi volunteer (relawan dongeng),” ucapnya.

Acara yang diikuti puluhan anak setiap Sabtu pagi ini pun berjalan lancar. Tampak dari raut wajah anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan. Bukan hanya anak-anak, orang tua juga tampak semangat mendampingi.(dka/c)