Beranda Bogor Raya Tetangga Kompak Bantu Ijma

Tetangga Kompak Bantu Ijma

DIPERBAIKI: Warga memperbaiki rumah milik Ijma yang rusak akibat dihantam longsor, kemarin.

CIJERUK–Pascabencana longsor yang menerjang rumah Ijma (30), Minggu (30/7) akhir pekan lalu, sejumlah warga di Kampung Geblug RT 04/01, Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, bergotong royong memperbaiki kediaman Ijma, kemarin (31/7). Mereka tampak kompak dalam membantu pendanaan maupun tenaga demi meringankan beban tetangganya tersebut.

“Belum ada bantuan dari pemerintah, Pak. Tapi katanya sedang dalam proses,” ujar Ijma kepada Radar Bogor, kemarin (31/7).

Meski begitu, bantuan terus berdatangan dari para tetangga. Selain menggalang dana, warga juga memberikan bahan material dan makanan walau seadanya. “Alhamdulillah sudah dibangun yang ngebantuin dari tetangga. Ada juga yang kasih makanan,” ungkapnya.

Terpisah, Camat Cijeruk Hidayat Saputra Dinata menuturkan, bantuan akan segera datang. Pemerintah kecamatan juga ikut membantu meringankan penderitaan Ijma, dengan bantuan material dan makanan. “Kami masih menunggu proses dari BPBD Kabupaten Bogor,” singkatnya.

Sementara itu, ruang kades Palasari tampak kosong saat disambangi. Menurut salah satu staf desa yang enggan namanya dikorankan, kepala desa sedang ada rapat di Cibinong.(don/pkl3/c)