Beranda Bogor Raya Barat Utara Ruang Belajar SDN Cibunar 01 Ambruk

Ruang Belajar SDN Cibunar 01 Ambruk

BERBAHAYA: Sejumlah murid SDN Cibunar 01 bermain di bawah bangunan kelas yang ambruk.

PARUNGPANJANG–Proses kegiatan belajar mengajar (KBM) bagi siswa dan guru di SDN Cibunar 01 terganggu. Musababnya, ruangan untuk satu rombongan belajar (rombel) kelas II, roboh pada Minggu (30/7) malam.Akibatnya, sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Jagabita RT02/03, Desa Cibunar, Kecamatan Parungpanjang, ini pun terpaksa menggilir jam belajar siswanya.

”Tidak ada korban, karena robohnya pada malam hari. Sekarang KBM gantian ruang kelasnya, antara kelas I dan II,” kata kepala SDN Cibunar 01, Mulyana kepada Radar Bogor.

Menurutnya, kondisi ruang kelas di sekolahnya harus direnovasi. Hal itu dilakukan karena tembok sudah banyak yang retak serta atap bocor. ”Memang sudah seharusnya direnovasi. Saya dan kepala sekolah yang dulu juga sudah berkali-kali meminta untuk segera diperbaiki. Tapi hingga kini belum ada kepastian,” lirihnya.

Sementara, Ketua Komite SDN Cibunar 01, Nurjen mengatakan, pihak sekolah dan komite sudah mengajukan renovasi melalui mu­sya­warah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Parung­panjang pada 2016. ”Sampai sekarang belum ada perbaikan. Kalau untuk jumlah murid di SDN Cibunar 01 ada 258 orang,” tukasnya.(all/c)