Beranda Bogor Raya Barat Utara Ratusan Gakin Berobat Gratis

Ratusan Gakin Berobat Gratis


MEMBELUDAK: Ratusan calon pasien mengantre demi mendapatkan pengobatan gratis yang merupakan kerja sama antara YAB-FMKS dengan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih di gedung serbaguna kantor Kecamatan Parungpanjang, Sabtu (29/7) akhir pekan lalu.

SUKAJAYA–Demi memberikan fasilitas layanan kesehatan bagi warga Kecamatan Sukajaya, Yayasan Amal Bakti Forum Muda Kreatif Sukajaya (YAB-FMKS) bekerja sama dengan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) Indosiar SCTV, melaksanakan pengobatan umum kepada sekitar 510 warga di gedung serbaguna kantor Kecamatan Sukajaya, Sabtu (29/7) akhir pekan lalu.

Kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat kurang mampu dari Desa Sukajaya, Sipayung, Jayaraharja, Harkatjaya, dan Kiarapandak. Sejak dibuka pada pukul 09.30 WIB, pasien bergiliran memeriksakan kesehatannya kepada tim dokter dan menerima obat yang difasilitasi tim kesehatan dari Yayasan Obor Berkat Indonesia (OBI).

Ketua Umum YAB-FMKS, Ajiz Sulaeman mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian generasi muda terhadap kualitas kesehatan masyarakat Sukajaya. “Kesehatan menjadi hal yang sangat penting dalam pembangunan suatu daerah. Pengobatan umum bersama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih Indosiar SCTV ini, diharapkan menjadi solusi bagi para warga yang sedang sakit,” ujarnya.

universitas pakuan unpak

Sementara itu, Kasi Kesra Kecamatan Sukajaya, Muhamad Toha menyambut baik dan mengapresiasi setiap kegiatan yang dilaksanakan YAB-FMKS. “Pengobatan gratis ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dan kami dari unsur Pemerintah Kecamatan Sukajaya sangat mendukung kegiatan sosial seperti ini,” tuturnya.

Selain melayani pasien yang datang berobat ke tempat kegiatan, tim dokter yayasan OBI bersama relawan FMKS juga mengunjungi pasien dari keluarga tidak mampu atas nama Uum (46), warga Desa Harkatjaya. Ia sudah beberapa tahun terbaring karena menderita penyakit paru dan kekurangan gizi.(*/rur)