Beranda Bogor Raya Anak Wajib Imunisasi Measles Rubella 

Anak Wajib Imunisasi Measles Rubella 

(Sofyan/ Radar Bogor) KOMPAK: Kader posyandu, PKK, ketua RT, dan RW mengikuti sosialisasi, kemarin.

CIBINONG–Program nasional imunisasi measles rubella (MR) terus disosialisasikan kepada masyarakat. Kemarin (31/7), giliran kader posyan­du, PKK, ketua RT, dan RW yang dikumpulkan.

Koordinator Imunisasi UPF Puskesmas Pabuaran, Indah Welly Nurlistina mengatakan, imunisasi MR penting untuk memutus rantai pencegahan campak dan rubella.

Targetnya, mulai dari anak usia sembilan bulan hingga remaja 15 tahun. Untuk pelaksanaannya, selama dua bulan, yakni Agustus dan September. “Untuk Agustus di SD dan SMP. Sedangkan, bulan berikutnya di posyandu khusus balita,” ujarnya kepada Radar Bogor.

universitas nusa bangsa bogor

UPF Puskesmas Pabuaran Indah sendiri menaungi empat kelurahan, yakni Pabuaran, Pabuaran Mekar, Harapan Jaya, dan Pondok Rajeg. Jika melihat catatan, kata dia, maka jumlah masyarakat yang harus mendapatkan imunisasi sebanyak 15 ribu orang lebih untuk anak tingkat SD dan SMP. Sedangkan tingkat balita, TK, dan Paud sekitar 20 ribu. “Umur sembilan bulan dan 15 tahun diharapkan mendapatkan imunisasi rubella ini,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Pabuaran Mekar, Apid Junaedi mengajak masyarakat untuk terlibat aktif. Meski ada kader posyandu maupun PKK, jika dilihat dari targetnya ini sangat memerlukan dukungan semua pihak.(rp2/c)