Beranda Bogor Raya Warga Minta Pemasangan Traffic Light

Warga Minta Pemasangan Traffic Light

SUKAMAKMUR–Bagi yang biasa melintasi jalur pinggiran Kecamatan Jonggol menuju Kecamatan Sukamakmur, harus lebih berhati-hari. Meski hari biasa jalur itu nampak sepi, situasinya akan sangat berbeda saat musim libur. Lokasi itu juga rawan kecela­kaan.

“Sudah banyak yang meninggal karena terlambat ditangani. Saya harap, tahun ini bisa dipa­sang lampu merah,” ujar staf Kasi Pembangunan Kecama­tan Suka­makmur, Deden Supendi.

Dia mengaku, tengah menga­jukan laporan penambahan PJU kepada pemerintah. De­ngan adanya traffic light (lampu merah) setidaknya akan menekan kecelakaan di perting­aan Jalan Raya Sukamakmur.

universitas pakuan unpak

Dan setelah adanya rambu-rambu lalu lintas, diharapkan semua pengendara roda empat maupun roda dua mengikuti aturan. Me­reka harus berhenti saat lampu merah dan tidak ada kendaraan yang selalu ingin mendahului.

Terlebih lagi saat jalur padat seperti hari raya Idul Fitri. Kata Deden, biasanya kendaraan selalu ingin melaju lebih dulu. Alhasil, lalu lintas semrawut. “Dulu pernah ada traffic light, tetapi sudah lama rusak,” terangnya.

Kata dia, kalau ada lampu merah pasti lebih tertib. “Apalagi jum­lah kendaraan semakin banyak, ngeri kalau tidak dilengkapi rambu-rambu,” ujar Andiji (29), warga setempat.(azi/c)