Beranda Bogor Raya Warga Ancam Blokir Jalan Rusak

Warga Ancam Blokir Jalan Rusak

INFRASTRUKTUR: Jalan Letda Natsir Cikeas-Nagrak, Desa Wanaherang, kondisinya rusak parah. Warga pun mengancam akan memblokade jalan yang lokasinya tak jauh dari rumah Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini. Azis/Radar Bogor/c

GUNUNGPUTRI–Beberapa ruas jalan di Kabupaten Bogor mengalami kerusakan parah. Tak hanya itu, saat musim hujan jalan tersebut banjir. Seperti Jalan Letda Natsir, Cikeas-Nagrak yang tak kunjung dibenahi.

Kepala Desa Wanaherang, Agus Suherman mengaku sudah bosan mengusulkan pembangunan jalan itu melalui musrenbang. Sebab, usulannya tidak pernah mendapat respons cepat dari Pemerintah Kabupaten Bogor. “Sudah kami bahas di beberapa kali musrenbang. Tapi, hingga sekarang belum juga ditangani,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin.

Makanya, Agus tidak mau bertanggu­ng jawab jika warganya yang marah akhirnya mengadakan aksi blokade jalan.

universitas ibn khaldun uika bogor

“Sudah banyak warga jadi korban. Warga sudah sangat marah dan menunggu waktu mengadakan aksi,” tuturnya. Sementara itu, Camat Gunungputri, Juanda menera­ngkan, program pembangunan jalan ini akan dilakukan Agustus mendatang.

Camat berharap agar warga bersabar. “Saya dapat informasi Agustus ini sudah mulai dilakukan perbaikan,” tuturnya. Menurutnya, Jalan Letda Natsir punya peran penting karena jalur ini menghu­bungkan Desa Bojongkulur dengan Desa Ciangsana.

Jalan ini tembus ke Desa Cikeas Udik menuju Cibubur Jakarta. Jalur ini dianggap vital karena untuk menuju Istana Negara, Presiden Republik Indonesia keenam, Susilo Bam­bang Yudhoyono (SBY), harus mele­watinya sebelum melintasi Jalan Transyogi.(azi/c)