Beranda Bogor Raya Tiga Pelaku Terus Diburu

Tiga Pelaku Terus Diburu

CIBUBUR–Polisi masih terus memburu tiga sindikat pencuri motor spesialis kunci ganda, yang hingga kini masuk daftar pencarian orang (DPO). Sebelumnya, polisi sudah mengamankan dua pelaku yang masih satu jaringan.

Lima sepeda motor dan 64 pasang pelat motor hasil kejahatan disita. Sementara dua pelaku yang ditangkap, yakni DN dan DW, diringkus di lokasi berbeda pada 22 Juli lalu.

Pelaku DN ditangkap di Kelurahan Jatirangon beserta barang bukti 64 pelat nomor polisi dan beberapa kunci leter T. Tersangka DW ditangkap di Karawang beserta lima kendaraan berbagai jenis, BPKB dan STNK asli, serta peralatan yang disinyalir digunakan untuk pencurian. DN diduga berperan sebagai pemetik, sementara DW berperan sebagai pembeli.

universitas pakuan unpak

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Widjinarko mengatakan, kedua tersangka ditangkap atas laporan dari masyarakat. “Di samping itu juga ada tiga DPO yang saat ini masih dalam pengejaran berinisial A, D, dan P,” katanya.

Dia mengatakan, kepada dua orang tersangka patut diduga melakukan pencurian dengan pemberatan dan atau pertolongan jahat dan atau tadah sebagaimana dalam Pasal 363 ayat (1) dan atau Pasal 481 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Mereka merupakan sindikat pencurian sepeda motor dengan empat wilayah operasi, yakni Bekasi, Depok, Jakarta Timur, dan Karawang. “Mereka sudah membagi tugas. Baik itu sebagai pemetik dalam arti melakukan pencurian di TKP, ada juga yang berperan sebagai penjualan,” ujarnya.(neo)