Beranda Olahraga Kickers Neymar Sepakati Transfer

Neymar Sepakati Transfer

MIAMI-El Clasico menjadi laga terakhir bagi Neymar, memperkuat Barcelona. Pemain asal Brasil itu, dirumorkan sudah menyepakati proses transfer ke Paris Saint-Germain (PSG).

Rencananya, Senin (31/7) waktu setempat atau Selasa (1/8) WIB, Neymar datang ke Parc des Prince, untuk menandatangani kontrak bersama Les Parisien. Seperti dikabarkan media Spanyol, Mundo Deportivo, saat itu PSG juga akan mengumumkan secara resmi bergabungnya Neymar.

“ Kesepakatan Neymar dan PSG sudah tuntas. Kedua kubu akan menyelesaikan kesepakatan pekan depan (pekan ini),” tulis media tersebut.

penerimaan mahasiswa-unpak-universitas-pakuan

Mundo Deportivo juga menulis, proses negosiasi ini dibahas secara detail, termasuk hak dan kompensasi yang akan diberikan kepada bomber berusia 25 tahun itu.

Jika transfer ini terjadi, maka Neymar akan menjadi pemain termahal di dunia. Sebab, PSG bersedia membayar 196 juta Euro atau setara Rp3,2 triliun.
Sementara, ESPN melaporkan, untuk mendapatkan Neymar, PSG akan menawarkan Angel Di Maria, serta dua pemain lainya untuk Blaugrana. Hal ini dilakukan PSG untuk mengurangi biaya transfer Neymar.

Sebab, Barcelona menegaskan akan melepas Neymar jika PSG bersedia membayar 222 juta euro atau setara Rp3,4 triliun. Presiden Barcelona. “Mereka (PSG), harus membayar sesuai ketentuan klausul,” kata Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, seperti dikutip ESPN.

Ia pun mengingatkan PSG agar tidak melanggar Financial Fair Play. Sebab, UEFA memiliki pengawasan untuk hal itu. Di sisi lain, sebagai pengganti Neymar, Barcelona tengah mengincar bintang Liverpool, Philippe Coutinho. Kedua belah pihak pun dikabarkan sudah melakukan pembicaraan.

Di sisi lain, Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tidak mau berkomentar banyak soal mega transfer pemainnya. Ia hanya menyebut jika Neymar merupakan pemain masa depan Barcelona. “Neymar ada di sini, kami memilikinya dan kami pikir dia akan membantu kami musim ini. Soal transfer saya tidak mau berspekulasi, “ kata Valverde.(dkw/net)