Beranda Olahraga Kickers Modal Pertemuan kedua

Modal Pertemuan kedua

MIAMI–Juara bertahan La Liga dan Liga Champions, Real Ma­drid harus mengakui kekuatan musuh bebuyutannya, Barcelona. Pada El Clasico yang digelar dalam ajang International Champions Cup (ICC) 2017 di Hard Rock Stadium, Miami, Minggu (30/7) pagi, Madrid menyerah 2-3.

Ini merupakan kekalahan ketiga dari tiga uji coba pra­musim Madrid di Amerika Serikat. Sebe­lumnya, tim racikan Zinedine Zidane itu juga kalah dari Man­chester United dan Manchester City.

Sementara buat Bar­celona, hasil sempurna dikemas dari ICC 2017, sapu bersih! Di laga pertama, Barca menang atas Juventus dan kemudian menak­lukkan Manchester United.

universitas pakuan unpak

Pada El Clasico tadi, kedua tim berbagi skor sama 2-2 di 1 x 45 menit pertama. Barcelona unggual dua gol lebih dahulu lewat Lionel Messi (4) dan Ivan Rakitic (7). Real Madrid menyamakan kedudukan lewat Mateo Kovacic (14) dan Marco Asensio (36).

Gol penentu kemena­ngan Barcelona lahir di babak kedua, tepatnya pada menit ke-50. Sepakan bebas Neymar disambut sontekan kaki kanan Gerard Pique, yang berdiri bebas, lepas dari perangkap offside Madrid. Gol Pique menjadi gol terakhir dalam laga yang disaksikan 66.104 penonton di Hard Rock Stadium itu.

Gol dari Pique sekaligus mem­berikan kemenangan pertama El Clasico buat pelatih anyar Barca, Ernesto Valverde.

Pada laga ini, Madrid tidak diperkuat Cristiano Ronaldo yang absen. Zine­dine Zidane pun mengganti posisi Ronaldo dengan Asensio, untuk menemani duet Karim Benzema dan Gareth Bale. Sementara, Pelatih Bar­celona, Ernesto Valverde, menu­runkan semua pemain intinya.

Bagi Blaugrana, kemenangan ini menjadi modal penting jelang El Clasico di leg pertama Piala Super Spanyol, 13 Agustus. Usai pertandingan, Zidane mengakui jika timnya tampil kurang baik, terutama di lini pertahanan. “Kami memulainya dengan sangat buruk, dan kebobolan dua gol dalam tujuh menit. Ini berarti kami tidak konsentrasi,” ujarnya seperti dilansir Marca.

“Kami sebenarnya sudah sangat baik di pertandingan. Ini adalah pramusim dan tentu hasil dari tiga partai tidak seperti yang diharapkan, tapi yang penting di sini adalah apa yang saya selama ini katakan,” lanjutnya.

Sementara, Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sangat bangga dengan permainan anak asuhnya. Terlebih saat Lionel Messi, mencetak gol awal bagi Barcelona.

“Messi itu luar biasa. Secara keseluruhan, kami melakukannya dengan baik untuk mendominasi pertandingan,” ucapnya seperti dikutip Indianexpress.
Ia juga menekankan bahkan timnya bertekad memenangi semua piala musim ini.

“Saya mengharapkan yang terbaik dari messi dan semua pemain tapi dia luar biasa dan kami ingin memenangkan semua gelar musim ini,” tandasnya.(dkw/jpg)