Beranda Pendidikan Milad Ke-66, SMPN 3 Tebar Penghargaan

Milad Ke-66, SMPN 3 Tebar Penghargaan

BOGOR–SMPN 3 Bogor memperingati hari jadinya yang ke-66 pada 27 Juli 2017 lalu. Acara tersebut di­mulai pembacaan Alquran oleh siswa kelas VIII bernama Elmar, dan saritilawah oleh Ola. Ada pula ceramah dari Ustaz Hidayat selaku guru agama di SMPN 3 Bogor, kemudian sambutan kepala sekolah yang langsung dibuka dengan pemotongan tumpeng

“Selama ini kan tidak diperingati. Nah, tahun ini alhamdulillah setelah dirapatkan ditambah dukungan dari wali kelas dan anak-anak, akhirnya bisa dirayakan. Pembuatan tumpeng ini inisiatif dari anak-anak berkoordinasi dengan wali kelas masing-masing,” ujar Ramadan selaku ketua pelaksana sekaligus wakasek humas SMPN 3 Kota Bogor.

Pembuatan tumpeng satu kelas satu tumpeng ini langsung dinikmati masing-masing kelas secara kekeluargaan. Ada juga penghargaan yang diberikan untuk guru paling senior, tata usaha yang bertugas paling lama, dan tata usaha bidang kebersihan yang bertugas paling lama. Penghargaan tersebut berbentuk kado yang bisa bermanfaat bagi mereka. Ada juga peng­hargaan untuk tumpeng terbaik dari semua kelas.

universitas nusa bangsa bogor

Ramadan menambahkan, acara ulang tahun ke-66 sebagai wujud apresiasi kepada per­juangan 66 tahun ke bela­kang. “Sekarang SMPN 3 menjadi maju seperti ini tidak terlepas dari pendahulu kita, gedung-gedung dan prasarana yang ada tidak terlepas dari jasa mereka,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kepala SMPN 3, Nyayu Toyibah berharap pada momen ulang tahun ke-66, SMPN 3 Bogor dapat mem­pertahankan eksistensinya. “Yang terpenting adalah proses kita me­numbuhkan budi pekerti peserta didik, kemudian me­nambah prestasi di bidang akademik dan nonakademik, dan untuk para alumni yang tersebar di seluruh Indonesia tetap peduli kepada SMP tercinta ini,” tegasnya.(pkl4/c)