Beranda Olahraga Kickers Hanya Disanksi Ringan

Hanya Disanksi Ringan

BANDUNG–Persib Bandung kembali mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Meski sudah berulang kali melanggar dan suporternya berbuat ulah, sanksi untuk mereka ternyata tak begitu berat.

Setelah suporter Persib berulah pada laga lawan Persija Sabtu (22/7) lalu, panitia pelaksana dan Bobotoh mendapatkan sanksi dari Komdis. “Komdis memberikan sanksi yakni denda kepada panitia pelaksana pertandingan Persib sebesar Rp130 juta, serta larangan kepada Bobotoh untuk mendampingi Persib dalam lima pertandingan,” bunyi surat dari Komdis.

Sanksi itu datang, berselang sepekan setelah Komdis sebelumnya juga menjatuhkan sanksi kepada Persib terkait insiden yang terjadi pada saat pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 melawan Persela Lamongan.

Sebelumnya, Persib hanya disanksi denda Rp120 juta usai insiden dalam laga kontra Persela. Melihat tambahan denda yang hanya Rp10 juta dan ditambah sanksi lima laga Bobotoh tak boleh dampingi Persib, maka itu bukanlah hukuman yang berat alias “ringan”.

Seperti diketahui bersama, Bobotoh juga pernah dihukum sama dilarang men­dampingi Persib. Tapi, mereka nyatanya tetap ke stadion dan datang mengenakan atribut, sebagian lainnya datang tanpa atribut.(dkk/jpnn)